Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Ajak Masyarakat Bersinergi Untuk Keamanan Lingkungan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 18 Mei 2024 | Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T03:54:03Z
iklan

 


Indramayu - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif mengajak warga di Pos Satkamling di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/5/2024)



Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Polsek Sliyeg untuk mengamankan lingkungan dari potensi gangguan keamanan.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, yang secara aktif terlibat dalam kegiatan sambang warga di setiap Pos Satkamling di Kecamatan Sliyeg. 



Tujuan dari kehadiran Bhabinkamtibmas dan aktivasi Pos Satkamling adalah untuk menciptakan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.


"Satkamling ini atas dasar kesadaran dan kepentingan bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman. Dengan adanya keterlibatan masyarakat melalui Satkamling, diharapkan kita bisa lebih proaktif dalam mencegah potensi gangguan keamanan," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno.


Satkamling sendiri adalah satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan bersama. 



“Fungsi utamanya adalah melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan keamanan di lingkungan sekitar,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata


Selain mengaktifkan Pos Satkamling, kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas juga bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Hal ini penting guna mempererat sinergi dalam menjaga kamtibmas.


"Kami mengajak masyarakat untuk aktif dalam melaporkan segala hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu keamanan. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua," tutup AKP Sutrisno.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Ajak Masyarakat Bersinergi Untuk Keamanan Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan