Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Dampingi Fokopincam, Kapolsek Cantigi Dukung Upaya Pemerintah Program PMT Untuk Keluarga Berisiko Stunting

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 30 Mei 2024 | Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T09:05:52Z
iklan

 






Indramayu - Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Polda Jabar, Ipda H. Casmin turut hadir mendampingi dalam acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi keluarga berisiko stunting di wilayah Kecamatan Cantigi. 


Kegiatan ini berlangsung, Kamis (30/5/2024) di Aula Kantor Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.


Dalam acara bertajuk "Pemberian Makanan Tambahan terhadap Balita sebagai Upaya Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Tahun 2024," sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat hadir, termasuk Camat Cantigi M. Zaenal Muttaqin, S.T., M.M. yang diwakili oleh Ketua PPK Kecamatan Cantigi, Ka UPTD P2KB-P3A Kecamatan Cantigi Wina Nurwenda, A.Md.Kep., SKM., Ka UPTD Puskesmas Cantigi drg. Ruci Afrida Sukmaningrum, MM., Kapolsek Cantigi IPDA H. Casmin, Babinsa Desa Panyingkiran Kidul Koptu Yuda A., Kuwu Desa Lamarantarung Darjono, S.Pd., serta Bidan Koordinator, Bidan Desa, PLKB, TPK, dan para balita di wilayah Desa Lamarantarung.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, menuturkan bahwa pemberian makanan tambahan ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka stunting, khususnya di Kecamatan Cantigi. 


"Pemberian Makanan Tambahan terhadap Balita tersebut merupakan aktualisasi pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Cantigi," ujar Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Dalam acara tersebut, para peserta mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya asupan gizi seimbang, terutama bagi anak-anak dan ibu hamil. 


Program PMT ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan oleh keluarga-keluarga yang rentan terhadap stunting.


Partisipasi aktif Kapolsek Cantigi dalam acara ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan gizi anak-anak. 


"Dengan adanya program PMT ini, kami berharap dapat membantu mengurangi angka stunting di wilayah Kecamatan Cantigi dan meningkatkan kesejahteraan serta masa depan generasi muda Cantigi," tambah Ipda H. Casmin.


Acara tersebut juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak dengan gizi yang lebih baik, sehingga dapat mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas di masa depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampingi Fokopincam, Kapolsek Cantigi Dukung Upaya Pemerintah Program PMT Untuk Keluarga Berisiko Stunting

Trending Now

Iklan

iklan