Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Forkopimcam Pasekan Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Padi dan Sosialisasi Pupuk Bersubsidi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T12:40:00Z
iklan

 





Indramayu - Kapolsek Pasekan, Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Edi Mulyana, S.H., bersama Forkopimcam Pasekan menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan percepatan tanam padi masa tanam 2024/2025 dan sosialisasi tambahan pupuk bersubsidi. 


Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Senin (27/05/2024).


Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, antara lain Kepala UPTD KPP Sindang, Kaci, S.E. Sy, Pengamat Pengairan Tingkat Kecamatan Pasekan, Roni, Koordinator PPL BPP Pasekan, Nurusulaeman, S.P., para ketua kelompok tani se-Kecamatan Pasekan, para ketua jasa pompanisasi se-Kecamatan Pasekan, serta perwakilan kios pupuk dan dinas pengairan.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menyatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan percepatan tanam padi pada masa tanam kedua (MT II) tahun 2024. 


"Hasil koordinasi menunjukkan bahwa sebagian area persawahan di wilayah Pasekan telah mulai ditanami padi. Kami juga fokus pada penanggulangan hama tikus dan hama lainnya yang dapat merusak tanaman padi," ujar Iptu Edi Mulyana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Dalam rapat tersebut, juga dibahas pentingnya kerjasama antara jasa pompanisasi dan pengamat pengairan Kecamatan Pasekan untuk memastikan ketersediaan air yang cukup bagi lahan persawahan. 


"Jasa pompanisasi harus bekerja sama dengan pengamat pengairan untuk menghindari kekurangan air. Kami akan mengawal dan mendukung proyek pompanisasi agar berjalan lancar," tambahnya.


Selain itu, Iptu Edi Mulyana menyoroti masalah ketersediaan pupuk bersubsidi yang belum memadai. 


"Ketersediaan pupuk bersubsidi saat ini belum mencukupi kebutuhan petani. Kami mengimbau agar selalu ada koordinasi antara distributor pupuk dan kios pupuk yang ada di wilayah Kecamatan Pasekan untuk mencegah kelangkaan pupuk," jelasnya.


Kapolsek Pasekan menegaskan komitmen Polsek Pasekan untuk mendukung kelancaran masa tanam padi dan memastikan ketersediaan air serta pupuk bagi para petani. 



"Polri, khususnya Polsek Pasekan, siap mengawal dan menjaga kelancaran distribusi air persawahan dan juga akan mengawal proyek pompanisasi. Kami ingin memastikan bahwa para petani dapat menjalankan aktivitas pertanian mereka dengan lancar dan produktif," tegas Iptu Edi Mulyana.


Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan percepatan tanam padi masa tanam 2024/2025 di Kecamatan Pasekan dapat berjalan dengan baik, serta ketersediaan pupuk dan air bagi para petani dapat terjamin. 



“Polsek Pasekan akan terus memantau dan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan pertanian demi kesejahteraan masyarakat petani di wilayahnya,” kata Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Pasekan Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Padi dan Sosialisasi Pupuk Bersubsidi

Trending Now

Iklan

iklan