Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kanit Binmas Polsek Cikedung Hadiri Rapat Persiapan Percepatan Musim Tanam II GADU 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T09:16:48Z
iklan

 






Indramayu - Kanit Binmas Polsek Cikedung, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Rofii, menghadiri rapat persiapan percepatan musim tanam II GADU 2024 yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Jumat (31/5/2024)


Rapat ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cikedung, Babinsa, para Kuwu (kepala desa), Kepala UPTD Kecamatan Cikedung, Kepala UPTD Pengairan, Pengamat Pengairan, serta para ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) se-Kecamatan Cikedung.


Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemberian bantuan bibit benih padi kepada Gapoktan di wilayah Kecamatan Cikedung oleh Kementerian Pertanian. 


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Sujana, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan persiapan musim tanam berjalan lancar dan sesuai rencana. 



"Rapat persiapan ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh pihak terkait siap melaksanakan musim tanam padi secara serentak di wilayah Kecamatan Cikedung. Kami dari Polsek Cikedung akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran proses ini," ujar Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Selain pemberian bantuan bibit, rapat juga membahas sosialisasi persiapan tanam padi secara serentak yang telah ditentukan di wilayah Kecamatan Cikedung. 



Para peserta rapat juga menyoroti pentingnya pemanfaatan air secara efisien bagi wilayah yang kekurangan air serta pemberantasan hama secara bersama-sama oleh Gapoktan di Kecamatan Cikedung.


"Kami berharap para petani dapat memanfaatkan bantuan bibit benih padi ini dengan baik dan mengikuti jadwal tanam yang telah ditentukan. Selain itu, kerja sama dalam pemanfaatan air dan pemberantasan hama sangat diperlukan untuk mencapai hasil panen yang optimal," tambahn Iptu Sujana.


Kehadiran Kanit Binmas Polsek Cikedung dalam rapat ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat. 



“Dengan adanya koordinasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan musim tanam II GADU 2024 di Kecamatan Cikedung dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan bagi para petani,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanit Binmas Polsek Cikedung Hadiri Rapat Persiapan Percepatan Musim Tanam II GADU 2024

Trending Now

Iklan

iklan