Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Karangampel dan Forkopimcam Gelar Pembinaan RT dan RW

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 17 Mei 2024 | Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T12:57:17Z
iklan

 



Indramayu,- Kapolsek Karangampel Polres Indramayu Polda Jabar AKP Suprapto, SH M.Si, beserta Forkopimcam Karangampel menyelenggarakan kegiatan pembinaan RT dan RW se-Kecamatan Karangampel di Aula Balai Desa Kaplongan Lor,  Kamis (16/5/2024), kemarin,



Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta, termasuk Bhabinkamtibmas, Polisi RW Polsek Karangampel, serta perwakilan RT dan RW dari beberapa desa di wilayah tersebut seperti Desa Benda, Tanjungpura, Sendang, dan Desa Kaplongan Lor.


Dalam kegiatan ini, para peserta mendapat penyampaian dari berbagai pihak, termasuk Sekmat Karangampel Dinar Novikasari dan Kabid Hubungan Tenaga Kerja Disnaker Indramayu Hersi Paramanik. 



Mereka mengapresiasi kehadiran para RT dan RW serta menyoroti pentingnya kegiatan pembinaan dalam mendukung program Bupati Indramayu dan memudahkan tugas sehari-hari para RT dan RW.


Kapolsek Karangampel, AKP Suprapto, menyampaikan bahwa RT dan RW memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas. 



Ia juga mengingatkan tentang beberapa program dan aturan yang perlu dipahami dan dijalankan oleh RT dan RW, khususnya terkait dengan kejahatan anak-anak dan remaja seperti penyalahgunaan obat terlarang.


"Kami sangat prihatin dengan maraknya Gank Motor dan keributan yang disebabkan oleh medsos. Kami menghimbau kepada peserta untuk memperhatikan anak-anak dalam bergaul, dan kami siap memberantas Gank Motor serta menindak tegas tindak pidana yang terjadi," jelas AKP Suprapto.


Lebih lanjut, AKP Suprapto juga menyoroti permasalahan terkait TKI atau PMI yang rentan dengan perdagangan orang dan penipuan. 



Ia menekankan pentingnya sigap dalam memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan memelihara Kamtibmas.


Sementara ditempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menambahkan bahwa kerjasama antara RT, RW, dan pihak kepolisian sangat diperlukan dalam menjaga Kamtibmas. 



Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak ragu melaporkan setiap kejadian atau permasalahan kepada pihak kepolisian guna penanganan yang cepat dan efektif.


Diharapkan, melalui kegiatan ini, sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat setempat semakin terjalin erat, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari berbagai ancaman kejahatan. Katanya, Jumat (17/5/2024)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Karangampel dan Forkopimcam Gelar Pembinaan RT dan RW

Trending Now

Iklan

iklan