Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Kedokanbunder Ipda Tasim Mendukung Pelestarian Adat Desa Mapag Sri

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-25T03:13:07Z
iklan

 





Indramayu - Kapolsek Kedokanbunder, Polres Indramayu Polda Jabar, Ipda Tasim, S.IP, menyatakan dukungannya terhadap pelestarian adat istiadat desa melalui kegiatan Mapag Sri yang diselenggarakan di Balai Desa Kedokanbunder, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. 



Acara yang digelar pada Jumat malam (24/5/2024) ini juga dimeriahkan dengan hiburan wayang kulit, yang menambah semarak suasana.


Kegiatan Mapag Sri merupakan tradisi lokal yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat setempat, sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen dan doa untuk kelancaran musim tanam yang akan datang. 


Dalam acara tersebut, hadir berbagai elemen masyarakat yang turut memeriahkan dan melestarikan tradisi budaya ini.




Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya, tetapi juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antarwarga. 



"Kami sangat mendukung pelestarian adat dan budaya lokal seperti Mapag Sri. Ini adalah warisan yang harus dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang," ujar Ipda Tasim diampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Sabtu (25/5/2024)


Dalam kegiatan tersebut, pengamanan dilakukan oleh personel Polsek Kedokanbunder, Koramil, dan Satpol PP untuk memastikan acara berjalan dengan tertib dan aman. 


"Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tambah Ipda Tasim.


Acara Mapag Sri yang disertai hiburan wayang kulit ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan budaya lokal dan memperkuat kebersamaan di antara warga Desa Kedokanbunder. 


“Tradisi Mapag Sri ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi salah satu kebanggaan budaya di Kabupaten Indramayu, kata Ipda Tasim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Kedokanbunder Ipda Tasim Mendukung Pelestarian Adat Desa Mapag Sri

Trending Now

Iklan

iklan