Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Pimpin Pengamanan, Kapolsek Cantigi Dukung LKBB Menumbuhkan Jiwa Disiplin dan Nasionalisme

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 19 Mei 2024 | Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-19T05:36:22Z
iklan

 






Indramayu - Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Polda Jabar Ipda H.Casmin memimpin pengamanan dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SD/MI Se Jawa Barat Open Tahun 2024. 



Kegiatan ini digelar di Halaman Utama Kampus MTs NU Cantigi, yang beralamat di Jl. Pertamina Desa Cantigi Kulon RT 04/02 Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Minggu (19/5/2024).


LKBB diselenggarakan oleh AKRAMUS (Aksi Generasi Pemuda Nusantara) Yayasan Pengembangan Masyarakat Bahari. 



Acara ini dikelola oleh Ketua Pelaksana LKBB AKRAMUS, yaitu Nikieisha Zahra. M., Sekretaris Safinatun Fauziah, Kepala MTs NU Cantigi Tri Budi Harto, M.Pd., dan Ketua YPMB NU Cantigi H. Tamjid.




Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Casmin mengatakan bahwa kehadiran pihak kepolisian tidak hanya untuk mengamankan acara, tetapi juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. 



"Kami dari Kepolisian selain pengamanan juga sangat mendukung kegiatan ini karena dapat menumbuhkan jiwa disiplin dan nasionalisme pada generasi muda," ujarnya didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Kapolsek juga menekankan pentingnya LKBB bagi para pelajar. 



Selain sebagai latihan disiplin dan kekompakan, LKBB juga mampu membentuk karakter dan mental para pelajar. 



"Dengan mengikuti LKBB, para pelajar dapat belajar tentang arti penting disiplin, kerja sama, dan kepemimpinan," tambah Kapolsek Cantigi Ipda H.Casmin.


Kapolsek Cantigi berharap melalui LKBB ini, peserta dapat menjadi generasi yang mampu meningkatkan kedisiplinan, terutama dalam hal baris-berbaris, serta menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. 



“Acara ini diharapkan menjadi wahana yang efektif dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan generasi muda Indonesia,” ungkap Ipda H. Casmin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Pengamanan, Kapolsek Cantigi Dukung LKBB Menumbuhkan Jiwa Disiplin dan Nasionalisme

Trending Now

Iklan

iklan