Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polisi RW Polsek Arahan Polres Indramayu, Dukung Pengembangan Usaha Peternakan Kambing

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-25T12:21:34Z
iklan

 




Indramayu, - Dalam upaya mendukung kesejahteraan warga, Polisi RW Polsek Arahan, Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Eryana, aktif memberikan pendampingan dan bimbingan usaha melalui peternakan kambing di Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian lokal.


Aiptu Eryana tidak hanya memberikan bimbingan dalam teknik peternakan, tetapi juga terjun langsung membantu mencari rumput untuk pakan ternak kambing. 


Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para peternak mendapatkan dukungan yang maksimal dalam mengelola usaha mereka.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Sireger melalui Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi konkret kepada warga yang berusaha meningkatkan kesejahteraan melalui peternakan. 


"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan bantuan yang diperlukan, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam upaya meningkatkan taraf hidup mereka," ujar Iptu H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Sabtu (25/5/2024)


Pendampingan yang diberikan oleh Aiptu Eryana meliputi berbagai aspek, mulai dari teknik pemeliharaan kambing yang baik, pengelolaan pakan, hingga pemasaran hasil ternak. 


Selain itu, Aiptu Eryana juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak.


"Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, para peternak dapat mengelola usaha mereka dengan lebih efektif dan menghasilkan produk ternak yang berkualitas. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami dalam menjaga ketahanan pangan di tingkat lokal," tambah Iptu H. Ian Hernawan.


Kapolsek Arahan menegaskan bahwa program pendampingan dan bimbingan usaha ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


"Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang ekonomi," tutur Iptu H. Ian Hernawan.


Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, diharapkan para peternak kambing di Desa Arahan Kidul dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kontribusi terhadap perekonomian lokal. Tutup Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi RW Polsek Arahan Polres Indramayu, Dukung Pengembangan Usaha Peternakan Kambing

Trending Now

Iklan

iklan