Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Krangkeng Laksanakan Pengamanan Tes Wawancara Calon PKD Untuk Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 28 Mei 2024 | Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T11:04:30Z
iklan

 





Indramayu - Personil Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan tes wawancara calon Pengawas Kelurahan-Desa (PKD) tingkat Panwaslucam Kecamatan Krangkeng untuk Pilkada serentak Tahun 2024. 


Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Krangkeng, Jalan Raya Srengseng Blok Gardu Lor, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Selasa (28/5/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, menjelaskan bahwa tes wawancara ini diikuti oleh 35 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Krangkeng. 


"Kami telah mengerahkan personil untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan tes wawancara ini. Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses seleksi calon Pengawas Kelurahan-Desa," ujar AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Berikut adalah rincian peserta tes wawancara calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) sekecamatan Krangkeng:


Desa Tanjakan: 4 orang

Desa Krangkeng: 3 orang

Desa Kalianyar: 2 orang

Desa Luwunggesik: 2 orang

Desa Singakerta: 4 orang

Desa Purwajaya: 4 orang

Desa Kapringan: 4 orang

Desa Tegalmulya: 2 orang

Desa Dukuhjati: 2 orang

Desa Srengseng: 4 orang

Desa Kedungwungu: 4 orang


Tes wawancara ini merupakan bagian dari seleksi yang dilakukan oleh Panwaslucam Krangkeng terhadap calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. 


Pengawas Kelurahan/Desa berperan penting dalam mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kelurahan atau desa.


"Tujuan dari tes wawancara ini adalah untuk menilai kemampuan, pengetahuan, wawasan, serta kecakapan peserta dalam menjalankan tugas sebagai Pengawas Kelurahan/Desa. Peserta juga diuji mengenai wawasan kepemiluan, peraturan perundang-undangan, serta integritas, netralitas, motivasi, dan komitmen untuk bekerja penuh waktu," jelas Kapolsek Krangkeng.


Kegiatan pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Krangkeng bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. 


"Kami berharap semua peserta yang mengikuti tes wawancara ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga terpilih pengawas yang benar-benar kompeten dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik," tambah AKP Tarno.


Dengan adanya pengawasan yang ketat dan profesional, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kecamatan Krangkeng dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Polsek Krangkeng akan terus berkomitmen untuk mendukung segala upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama seluruh tahapan Pemilu berlangsung. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Krangkeng Laksanakan Pengamanan Tes Wawancara Calon PKD Untuk Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan