Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Losarang dan TNI Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Pegagan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 18 Mei 2024 | Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T13:37:42Z
iklan



Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arifinal, bersama Babinsa Serka Ihsan, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu serta pengecekan kesehatan dan pembinaan bagi ibu hamil dan balita stunting di Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/5/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama TNI-Polri dalam mendukung kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan ibu hamil dan balita, serta menekan angka stunting di wilayah Desa Pegagan. 



"Kami ingin memastikan bahwa ibu hamil dan balita mendapatkan perhatian dan pelayanan kesehatan yang optimal. Pendampingan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini," ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata


Dalam kegiatan tersebut, Bripka Arifinal dan Serka Ihsan turut serta dalam proses penimbangan, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian vitamin kepada balita. 



Mereka juga memberikan penyuluhan kepada para ibu hamil mengenai nutrisi yang tepat dan pentingnya pemeriksaan rutin selama kehamilan. 



Selain itu, mereka mengedukasi para ibu tentang cara mencegah stunting dan pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak.


"Kami berkolaborasi dengan tenaga kesehatan setempat untuk memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh. Kami juga mengajak para ibu untuk lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka dan rutin memeriksakan diri ke Posyandu," tambah Kapolsek.


Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, mengapresiasi sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendukung program kesehatan di desa-desa binaan. 



"Kerjasama antara polisi dan TNI sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," tutup AKP Hendro Ruhanda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Losarang dan TNI Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Pegagan

Trending Now

Iklan

iklan