Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Polres Indramayu Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T14:28:12Z
iklan

 






Indramayu,= Problem solving merupakan strategi pemecahan masalah yang dilakukan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan. 


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendamaikan permasalahan yang dihadapi oleh warga yang bermasalah.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, Aiptu Robet Adi Sujadi, yang berhasil menyelesaikan masalah yang dialami oleh warga binaannya di Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Sabtu (1/6/2024)


Permasalahan tersebut melibatkan dua warga, SA dan LY, terkait tindakan perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi pada Rabu, 29 Mei 2024.


Setelah melakukan mediasi, Aiptu Robet Adi Sujadi berhasil mencapai kesepakatan antara kedua belah pihak. SA dan LY sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan melanjutkan kasus ini ke tingkat pengadilan.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menyatakan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan warga secara damai. 


Pendekatan kekeluargaan seperti ini sangat efektif dalam menyelesaikan konflik di masyarakat. 



Kami berharap agar warga dapat lebih mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Dengan adanya problem solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan tercipta suasana yang harmonis dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, serta mengurangi potensi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ganatr, kata Iptu Karnala.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Polres Indramayu Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Trending Now

Iklan

iklan