Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Berikan Arahan Kepada Petugas Satkamling Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 29 Juni 2024 | Juni 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T14:22:35Z
iklan



TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu,  - Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polsek Indramayu, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar memberikan arahan kepada anggota Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) atau Pamswakarsa di Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Jumat malam (28/6/2024).



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.



"Keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh warga masyarakat. Melalui Satkamling dan Pamswakarsa, kita ingin mengajak masyarakat untuk lebih aktif dan peduli terhadap keamanan di lingkungan mereka,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indrie Hapsari, Sabtu (29/6/2024)


AKP Indrie Hapsari menekankan pentingnya peran Satkamling dalam mencegah tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya. 



"Satkamling merupakan ujung tombak dalam upaya pencegahan kriminalitas di lingkungan desa. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Dalam kesempatan tersebut, personil Sat Binmas memberikan berbagai arahan dan tips kepada anggota Satkamling tentang cara-cara efektif menjaga keamanan lingkungan. 


Mereka juga diajarkan cara berkomunikasi dan koordinasi yang baik dengan aparat kepolisian serta pentingnya melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.


"Kami berharap, melalui kegiatan ini, anggota Satkamling dan Pamswakarsa dapat lebih siap dan sigap dalam menjalankan tugas mereka. Keamanan lingkungan yang kondusif dapat terwujud jika ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan," tambah AKP Indrie Hapsari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Berikan Arahan Kepada Petugas Satkamling Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan