Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Humas Polres Indramayu Raih Dua Piagam Penghargaan Dari Bid Humas Polda Jabar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 12 Juni 2024 | Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T03:05:31Z
iklan

 

HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI






INDRAMAYU - Humas Polres Indramayu berhasil menyabet dua piagam penghargaan dari Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar. 



Piagam penghargaan diraih Humas Polres Indramayu kategori juara terbaik Viralisasi Lokal dan terbaik Viralisasi IPSE.



Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata Tisnasenjaya, S.H., di Aula Hotel Sakti, Jl. Soekarno Hatta No.735, Kota Bandung, pada Selasa (11/6/2024) dalam kegiatan Rakernis Bid Humas Polda Jabar Tahun Anggaran 2024.



Rakernis tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Fungsi Kehumasan guna Memantapkan Polri yang Presisi untuk Mendukung Pelaksanaan Pilkada dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif.” 




Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, perwira Humas Polda Jabar, PPID Satker Polda Jabar, Kasi Humas jajaran Polda Jabar, dan anggota Humas Polres/ta/tabes jajaran Polda Jabar.


Pada kesempatan tersebut, Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. Teguh Tri Sasongko membacakan amanat Kapolda Jabar, yang menyambut baik diselenggarakannya Rakernis Bid Humas Polda Jabar. 



Kapolda Jabar berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi menjadi tanggung jawab masing-masing pejabat Bid Humas Polda Jabar dan para Kasi Humas jajaran.



Mereka diharapkan memiliki pemahaman dalam pengolahan manajemen media untuk memberikan informasi kepada publik dengan cepat, akurat, dan akuntabel.


Kapolda Jabar menekankan bahwa perkembangan era digital menjadikan teknologi sulit dipisahkan dari kehidupan, dan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global berdampak pada dinamika kondisi sosial masyarakat. 


Dalam kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan Pilkada dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang komunikasi dan informasi, seperti pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat.


Manajemen media dalam tahap persiapan Pilkada adalah proses pengelolaan media massa secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan, termasuk mengelola informasi secara real-time, cepat, dan akurat.


Literasi masyarakat yang minim dapat memunculkan penggunaan informasi tanpa etika dan aturan, sehingga perlu adanya upaya perbaikan menghadapi situasi ini dengan penyesuaian budaya, lingkungan, mindset, dan proses sistem yang baku.



Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, mengapresiasi penghargaan yang diberikan Bid Humas Polda Jabar kepada Humas Polres Indramayu. 


Beliau menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tim Humas Polres Indramayu dalam mengelola informasi dan komunikasi publik. 


“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat komunikasi publik yang bertujuan membangun citra dan reputasi institusi, membentuk opini positif, menampung dan mengelola pesan, memfasilitasi aspirasi masyarakat, serta mengklarifikasi informasi yang berkembang,” ujar AKBP Fahri Siregar. Rabu (12/6/2024)


Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polres Indramayu untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugasnya, khususnya dalam menghadapi tantangan era digital dan dinamika sosial yang terus berkembang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Humas Polres Indramayu Raih Dua Piagam Penghargaan Dari Bid Humas Polda Jabar

Trending Now

Iklan

iklan