Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cikedung Polres Indramayu Pastikan Pembagian Bibit Padi Berjalan Lancar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T08:22:45Z
iklan

 





Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Ahmad Wiharja, S.H., melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan pembagian bibit padi jenis hibrida yang disalurkan oleh pemerintah kepada kelompok tani di Desa Jambak, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Rabu (5/6/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Sujana, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan proses distribusi bibit berjalan lancar dan tepat sasaran.


"Kami mengawal dan memonitor pembagian bibit padi hibrida ini agar berjalan dengan aman dan tertib. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada petani dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Pembagian bibit padi ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani di wilayah Kecamatan Cikedung. 


Bibit padi hibrida yang dibagikan diharapkan dapat memberikan hasil panen yang lebih baik dibandingkan dengan bibit padi konvensional.


"Pengawalan ini penting untuk memastikan bibit padi sampai kepada yang berhak, yaitu para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Jambak," tambah Iptu Sujana.


Selain mengamankan jalannya pembagian bibit, Aiptu Ahmad Wiharja juga berinteraksi dengan para petani untuk mendengar langsung kebutuhan dan kendala yang mereka hadapi. Hal ini dilakukan untuk menjaga komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta mencari solusi bersama untuk permasalahan yang ada.


"Kami selalu siap mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para petani. Dengan adanya monitoring ini, diharapkan bantuan dari pemerintah dapat dimanfaatkan dengan optimal," tegas Iptu Sujana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cikedung Polres Indramayu Pastikan Pembagian Bibit Padi Berjalan Lancar

Trending Now

Iklan

iklan