Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Sukagumiwang Hijaukan Lahan Kritis Dengan Penanaman 50 Batang Pohon Ketapang Kencana

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T04:55:58Z
iklan

 

TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil, Pol PP, dan Pemerintah Desa setempat menggelar kegiatan bakti sosial penghijauan dengan menanam pohon secara serentak di lahan kritis Blok Cileis, Desa Cibeber, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Kamis (27/6/2024)



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, S.H.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial penghijauan ini merupakan bagian dari peringatan ke-78 Hari Bhayangkara. 



"Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia oleh Polri, termasuk di lahan kritis Blok Cileis, dengan tujuan mengubah lahan kritis menjadi lahan hijau yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Cibeber," ujar Kompol G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata


Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 batang pohon Ketapang Kencana ditanam di lahan kritis Blok Cileis. 



Penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian lingkungan serta mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah. Penanaman pohon di lahan kritis ini tidak hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga kelestarian alam," tambah Kompol G. Sumantri.


Kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen, termasuk anggota Koramil, Pol PP, dan perangkat desa, yang bersama-sama bekerja untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.


Selain itu, penghijauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan berperan aktif dalam upaya pelestarian alam. 


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan ini, karena kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama," tutup Kompol G. Sumantri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Sukagumiwang Hijaukan Lahan Kritis Dengan Penanaman 50 Batang Pohon Ketapang Kencana

Trending Now

Iklan

iklan