Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Edukasi Warga Tentang Bahaya Perjudian dan Pencegahan Curanmor

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T11:39:19Z
iklan
TB NEWS ; HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu, - Brigadir Rudi Antono, Bhabinkamtibmas Polsek Arahan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar berinteraksi dengan warga masyarakat Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Selasa (16/7/2024)



Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dampak kerugian dari perjudian serta meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan curanmor.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. 



"Brigadir Rudi Antono telah mengimbau masyarakat Desa Tawangsari agar tidak terlibat dalam segala bentuk perjudian, baik sebagai pemain maupun bandar, karena dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar," ujar IPTU H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Rudi Antono juga memberikan sosialisasi terkait pencegahan curanmor. 



Ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menempatkan kendaraan mereka di tempat yang aman dan, bila perlu, menggunakan kunci ganda. 



"Kami mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindak kejahatan curanmor dan memastikan kendaraan mereka terjaga dengan baik," tambahnya.


Brigadir Rudi Antono juga mendorong masyarakat untuk mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing. 



Ronda yang dilakukan baik siang maupun malam hari dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal. "Langkah ini sangat efektif untuk mencegah aksi kejahatan dan menjaga keamanan lingkungan," tutur Kapolsek.


Selain itu, Brigadir Rudi Antono memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku curanmor.



 "Kami mengimbau warga untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian terdekat agar dapat ditangani sesuai prosedur hukum yang berlaku," kata IPTU H. Ian Hernawan.


Dengan adanya kegiatan edukasi ini, Kapolsek berharap masyarakat dapat lebih memahami dampak negatif perjudian serta lebih waspada dan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Edukasi Warga Tentang Bahaya Perjudian dan Pencegahan Curanmor

Trending Now

Iklan

iklan