Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Sosialisasikan Bahaya Hoax Kepada Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T13:13:36Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Arahan, Polres Indramayu Polda Jabar BRIPKA Taofik, SH., melaksanakan edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya hoax kepada warga di wilayah hukum Polsek Arahan, Kabupaten Indramayu. Rabu (24/7/2024)



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif penyebaran informasi palsu.


Selain memberikan edukasi terkait hoax, BRIPKA Taofik juga mensosialisasikan nomor WhatsApp "Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu" di 081999700110. 



Nomor ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan gangguan kamtibmas atau mendapatkan informasi terkait pelayanan kepolisian.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Arahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Kami ingin masyarakat lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi. Hoax tidak hanya menyesatkan tetapi juga dapat memicu keresahan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melakukan edukasi agar masyarakat dapat lebih waspada," ujar IPTU H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Kapolsek juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 



"Dengan adanya nomor WhatsApp Siap Mas Indramayu, kami berharap masyarakat dapat dengan mudah melaporkan setiap kejadian yang membutuhkan intervensi kepolisian," tambahnya.


Dalam sosialisasi tersebut, BRIPKA Taofik mengajak warga untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya dan menghindari penyebaran berita yang tidak jelas sumbernya. 


Ia juga memberikan contoh kasus-kasus hoax yang pernah terjadi dan dampaknya terhadap masyarakat.


"Kecepatan dalam menyampaikan informasi adalah penting, namun lebih penting lagi adalah kebenaran dari informasi tersebut. Mari kita bersama-sama memerangi hoax demi keamanan dan ketertiban bersama," pungkas IPTU H. Ian Hernawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Sosialisasikan Bahaya Hoax Kepada Warga

Trending Now

Iklan

iklan