Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Selesaikan Perkara Warga Melalui Problem Solving

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T07:11:51Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Brigadir Achmad Rifa'i, berhasil menyelesaikan permasalahan warga melalui pendekatan problem solving terkait tersumbatnya aliran Sungai Prawira di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Jumat (12/7/2024)



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tegalurung, Bapak Abdullah, dan didampingi oleh Anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil Indramayu, Praka Budi Utomo.


Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai pihak terkait, termasuk Baman (Sekmat Kec. Balongan), Asep (Ketua PUPR), Kus Hendarsih (anggota BPP Kec. Balongan), Dina (PPL Pertanian Desa Tegalurung), Alamin Mubarok (Raksa Desa Tegalurung), serta kelompok tani Desa Tegalurung.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menyatakan bahwa problem solving merupakan bagian dari tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas. 



Permasalahan yang dihadapi oleh para petani Desa Tegalurung dan desa penyangga terkait adanya eceng gondok yang menyumbat saluran Sungai Prawira, sehingga menyebabkan banjir di area persawahan mereka. 


Para petani mengeluhkan banjir yang merusak tanaman mereka. Setelah dilakukan musyawarah yang melibatkan anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan unsur Muspika Kecamatan Balongan, diambil keputusan untuk melakukan pembersihan dan normalisasi Sungai Prawira.


Langkah-langkah yang akan diambil termasuk mendatangkan alat berat Beko untuk pembersihan dan normalisasi sungai serta meninjau ulang dan menindaklanjuti permohonan para petani Desa Tegalurung.


Kapolsek Iptu Wawan menambahkan bahwa pihaknya berharap solusi ini dapat mengatasi permasalahan para petani dan mencegah banjir di masa mendatang. 



"Kami berharap melalui tindakan ini, para petani bisa kembali bekerja tanpa khawatir akan banjir yang merusak tanaman mereka. Kerjasama antara warga dan aparat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan produktif," kata Kapolsek Balongan Iptu Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Selesaikan Perkara Warga Melalui Problem Solving

Trending Now

Iklan

iklan