Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Tingkatkan Keamanan Lewat Sambang Pos Satkamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T07:44:58Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg, Polres Indramayu Polda Jabar AIPDA Adis, melakukan sambang warga di Pos Satkamling Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Kamis (18/7/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menjelaskan bahwa Satkamling adalah satuan masyarakat yang mengemban fungsi kepolisian dan dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.


"Satkamling adalah satuan masyarakat yang mengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya. Dalam pelaksanaan tugas, Petugas Satkamling berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka," ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Adis mengajak warga untuk terus aktif dalam kegiatan Satkamling dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI. 



Ia menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik antara petugas Satkamling, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, berharap agar warga semakin sadar akan pentingnya keamanan lingkungan dan terus mendukung kegiatan Satkamling. 



"Kami berharap warga semakin sadar akan pentingnya keamanan lingkungan dan terus mendukung kegiatan Satkamling. Peran aktif masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama," tuturnya.


Ia juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap berbagai potensi gangguan keamanan dan segera melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.



 "Laporkan segera setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," tambahnya.


Dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sliyeg dapat terus terjaga dan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Tingkatkan Keamanan Lewat Sambang Pos Satkamling

Trending Now

Iklan

iklan