Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Ajak Warga Proaktif Jaga Keamanan Lingkungan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T04:37:05Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Dalam upaya mengaktifkan petugas Satkamling dan mendorong partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang, Polres Indramayu Polda Jabar, BRIPKA Carmun, melakukan sambang ke Pos Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Jumat malam (26/7/2024)


BRIPKA Carmun menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban. "Kesadaran ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan," ujarnya. Ia mengajak warga untuk mengembangkan sikap temu cepat dan lapor cepat apabila ada permasalahan di masyarakat.


Selain itu, BRIPKA Carmun juga memberikan himbauan kepada petugas Satkamling agar selalu siap siaga dalam menjaga lingkungan. 



Ia juga menyampaikan nomor layanan pengaduan kepolisian yang dapat dihubungi masyarakat, yaitu 0819 9970 0110. 


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan nomor layanan tersebut jika menemukan gangguan kamtibmas atau membutuhkan informasi pelayanan kepolisian," ungkap BRIPKA Carmun, Sabtu (27/7/2024)




"Kerjasama antara masyarakat dan petugas Satkamling sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," katanya.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menyatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk memelihara kamtibmas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 



"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong dalam menjaga kamtibmas di Desa Cadangpinggan," ujar KOMPOL G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan petugas Satkamling dan warga dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Ajak Warga Proaktif Jaga Keamanan Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan