Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Tingkatkan Peran Satkamling di Blok Tengah Desa Kasmaran

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T09:03:09Z
iklan



TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu, - Dalam rangka meningkatkan peran Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) atau Pam Swakarsa, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Brigadir Wawan H., melaksanakan sambang di Blok Tengah, Desa Kasmaran, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Minggu (21/7/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 



"Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendorong peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka sendiri melalui Satkamling," ujar AKP Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam sambang tersebut, Brigadir Wawan H. memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada warga mengenai pentingnya peran Satkamling dalam mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. 



Ia juga mengajak warga untuk lebih aktif dalam kegiatan ronda malam dan menjaga kewaspadaan terhadap setiap aktivitas yang mencurigakan di lingkungan mereka.


"Kami berharap dengan adanya Satkamling yang aktif, masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kepolisian juga akan terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada warga untuk memastikan Satkamling berjalan dengan baik," tambah Kapolsek.


AKP Suripto juga menekankan pentingnya kerja sama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. 



"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kami siap merespon dengan cepat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," katanya.


Dengan adanya kegiatan sambang dan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan peran Satkamling di Desa Kasmaran dan wilayah lainnya di Kecamatan Widasari dapat semakin optimal dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga. Tutup Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Tingkatkan Peran Satkamling di Blok Tengah Desa Kasmaran

Trending Now

Iklan

iklan