Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Ditbinmas Polda Jabar Gelar Pembinaan Satkamling di Wilayah Hukum Polsek Tukdana

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T07:41:17Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jabar mengadakan kegiatan pembinaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Desa Lajer dan Desa Tukdana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Kamis (18/7/2024)



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Binkommas Ditbinmas Polda Jabar, KOMPOL Wahyu Agung, S.E., Paur Binkommas Ditbinmas Polda Jabar, IPTU Sigit Ariansyah R., S.Sos., didampingi oleh Kasat Binmas Polres Indramayu, AKP Suprihati Setyaningsih, S.H., beserta anggota, Kanit Binmas Polsek Tukdana, AIPTU Sutanto, Bhabinkamtibmas Desa Tukdana, AIPDA Sukasa, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Lajer, BRIGADIR Ari Setyawan, S.H., Kuwu Desa Tukdana, Neny Hastuti, dan Kuwu Desa Lajer, Sujono.


Dalam kegiatan tersebut, Ditbinmas Polda Jabar memberikan berbagai pelatihan kepada anggota Satkamling, di antaranya pelatihan penggunaan borgol, tongkat, serta pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). 



Selain itu, Ditbinmas Polda Jabar juga memberikan perlengkapan Satkamling yang meliputi 1 buah jam dinding, 2 buah tongkat, 2 buah borgol, 1 buah peluit, 1 buah senter, 1 set kotak P3K, serta 1 jas hujan.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.


"Kegiatan pembinaan ini merupakan upaya untuk memperkuat kapasitas Satkamling dalam menjaga kamtibmas. Dengan pelatihan dan perlengkapan yang diberikan, diharapkan anggota Satkamling dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dan mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lingkungan mereka," ujar AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 



Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, dan masyarakat dapat lebih aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan.


"Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari masyarakat dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung terciptanya kamtibmas yang lebih baik," tambahnya.


Dengan adanya kegiatan pembinaan Satkamling ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan serta terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditbinmas Polda Jabar Gelar Pembinaan Satkamling di Wilayah Hukum Polsek Tukdana

Trending Now

Iklan

iklan