Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Forkopimcam Kedokanbunder Lakukan Normalisasi Sungai

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T12:00:26Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu, - Forkopimcam Kedokanbunder merespon keluhan warga terkait banjir dengan melakukan normalisasi sungai di Blok Pipisan, Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Selasa (9/7/2024)



Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi banjir yang telah menggenangi sebagian rumah warga dan area pesawahan di wilayah tersebut akibat curah hujan yang tinggi.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menjelaskan bahwa normalisasi sungai ini bertujuan untuk mempercepat surutnya air yang menggenangi pemukiman dan pesawahan setelah banjir. 



"Sungai di Blok Pipisan mengalami pendangkalan akibat penumpukan sampah dan sedimentasi, sehingga menghambat aliran air," ujar Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Menurutnya, setelah dilakukan normalisasi, air yang menggenangi pemukiman penduduk dan area pesawahan mulai berangsur surut. tambahnya


“Kegiatan normalisasi sungai ini diharapkan dapat mencegah terulangnya banjir di masa mendatang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai untuk mencegah penumpukan sampah dan sedimentasi,” tutup Ipda Tasim



Langkah cepat yang diambil oleh Forkopimcam ini mendapat apresiasi dari warga setempat, yang merasa terbantu dengan penanganan yang dilakukan.


Warga mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Forkopimcam Kedokanbunder atas respons cepat dalam menangani masalah banjir. 



"Kami sangat mengapresiasi langkah Forkopimcam dalam menormalisasi sungai. Ini sangat membantu kami yang terdampak banjir," Tasiman (52)  salah satu warga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Kedokanbunder Lakukan Normalisasi Sungai

Trending Now

Iklan

iklan