Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Gerakan Pengendalian Hama Tikus, Polsek Balongan Turut Serta Dalam Program Pemasangan Umpan Klaret

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T08:50:58Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu - Dalam rangka mengendalikan populasi hama tikus yang dapat mengancam hasil panen petani, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Tati Haryati, S.H., turut serta melaksanakan kegiatan teknik pemasangan umpan klaret. 



Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Bripka Tati Haryati bersama-sama Serka Suwanda, Babinsa Rawadalem, Kuwu Desa Rawadalem, Suryadi, serta Cipto dari Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Balongan dan Daskiwan sebagai Ketua Kelompok Tani turut aktif dalam kegiatan ini dengan memastikan pemasangan umpan dilakukan secara efektif di wilayah Desa Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Jumat (5/7/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan anggota Poktan (Kelompok Tani) dan Gerakan Pengendalian (Gerdal) terpadu. 



Pemasangan umpan klaret dilakukan di sekitar tanggul pematangan sawah, sebagai upaya preventif untuk mengurangi dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh tikus terhadap tanaman padi.


"Dengan kolaborasi yang kuat antara Polsek Balongan, Pemdes, BPP Balongan, Babinsa, dan masyarakat petani, kami berharap dapat mengurangi kerugian yang disebabkan oleh serangan tikus pada pertanian lokal," tambah Kapolsek.


Kapolsek berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Indramayu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Pengendalian Hama Tikus, Polsek Balongan Turut Serta Dalam Program Pemasangan Umpan Klaret

Trending Now

Iklan

iklan