Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Gercep, Polsek Sindang Bersama Warga Padamkan Kebakaran Semak Belukar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T07:18:07Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama warga sekitar berhasil memadamkan kebakaran semak belukar yang diduga berasal dari pembakaran sampah di lahan kosong Perumahan Casablanca, Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/7/2024). 



Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sindang AKP H. Suhendi, menjelaskan kronologis kejadian bahwa saat BRIPKA Aryono, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Sindang, sedang melaksanakan sambang ke warga desa binaan, ia menerima informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di lahan kosong seluas sekitar 50 meter yang diduga berasal dari pembakaran sampah. 


“Mendapat laporan tersebut, BRIPKA Aryono bersama warga segera melakukan upaya pemadaman," ujar AKP H. Suhendi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Sekitar pukul 11.25 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil akibat kejadian ini. 


"Alhamdulillah, berkat kerjasama yang cepat antara Polsek Sindang dan warga, api dapat dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa atau kerugian materiil," tambah AKP H. Suhendi.


Mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau yang menyebabkan rumput dan semak belukar mengering, AKP H. Suhendi menghimbau agar Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga desa binaan untuk tidak melakukan pembakaran sampah atau semak belukar sembarangan karena dapat memicu terjadinya kebakaran. 


"Kami mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menghindari pembakaran sampah atau semak belukar, terutama di musim kemarau ini. Langkah pencegahan sangat penting untuk menghindari kejadian serupa di masa depan," tegasnya.


Dengan adanya kejadian ini, Polsek Sindang akan terus meningkatkan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran serta langkah-langkah pencegahan yang perlu dilakukan, tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gercep, Polsek Sindang Bersama Warga Padamkan Kebakaran Semak Belukar

Trending Now

Iklan

iklan