Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Indramayu Hadiri Program Ketahanan Pangan Nasional untuk Percepatan Masa Tanam Kedua

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T05:49:33Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu, - Kapolsek Indramayu, Polres Indramayu Polda Jabar AKP Indrie Hapsari, SH, turut hadir dalam kegiatan program ketahanan pangan nasional yang bertujuan untuk mempercepat masa tanam kedua agar lebih cepat dan dapat menyuburkan lahan dengan membajak sawah di wilayah Kabupaten Indramayu. 



Kegiatan ini berlangsung di Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan Indramayu. Kamis (18/7/2024)


Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., Forkopimcam Indramayu, Ketua UPTD Pertanian Kecamatan Indramayu, Hj. Lia Fitriani, SK., serta para Kuwu se-Kecamatan Indramayu dan sekitar 30 anggota kelompok tani dari Desa Pekandangan Jaya.


Kuwu Pekandangan Jaya, Asnali, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kehadiran Dandim 0616/Indramayu di lahan persawahan mereka. 



Ia menyampaikan bahwa kehadiran Dandim dan para pejabat lainnya memberikan semangat kepada para petani yang sedang menghadapi berbagai tantangan dalam musim tanam berikutnya.


Camat Indramayu, Indra Mulyana, memberikan apresiasi kepada Dandim 0616/Indramayu yang telah meluangkan waktu untuk memperhatikan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Indramayu. 



"Kami berterima kasih atas bantuan dan fasilitas yang diberikan, termasuk pompa air dan pengawalan pendistribusian pupuk serta bibit subsidi dari pemerintah pusat. Semua ini sangat membantu dalam proses musim tanam gadu," ujar Indra Mulyana.


Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, menyampaikan bahwa hasil rapat kerja terkait ketahanan pangan dan pertanian telah dianggarkan dan diharapkan dapat mendorong pemerintah provinsi untuk mendukung program ini. 



Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan para petani untuk menghadapi tantangan seperti hama dan penyakit tanaman, serta menjaga harga padi tetap stabil.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indrie Hapsari dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh program ketahanan pangan nasional ini dan siap berkolaborasi dengan semua pihak terkait. 



“Kami berharap para petani dapat terus fokus pada upaya meningkatkan hasil panen mereka, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Selain itu, AKP Indrie Hapsari juga mengingatkan para petani untuk selalu melaporkan jika ada oknum yang bermain-main dengan distribusi pompa air, pupuk, dan bibit subsidi. 



"Kami akan terus mengawasi dan memastikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah sampai kepada penerima yang berhak, demi kesejahteraan para petani dan ketahanan pangan nasional," tambahnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat masa tanam kedua dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Indramayu, sehingga dapat terus berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Indramayu Hadiri Program Ketahanan Pangan Nasional untuk Percepatan Masa Tanam Kedua

Trending Now

Iklan

iklan