Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kolaborasi TNI-Polri Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng dan Babinsa Rutin Sambang Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T04:35:05Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Luwunggesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, sinergitas antara TNI dan Polri terus diperkuat. Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng, Polres Indramayu Polda Jabar AIPDA Suparjo, bersama Babinsa setempat secara rutin melaksanakan sambang warga untuk memberikan rasa aman dan mewujudkan tertib sosial. Sabtu (27/7/2024)


Kolaborasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan kunci utama dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan adanya komunikasi yang baik, tugas mereka menjadi lebih ringan dan masyarakat merasa nyaman serta terlindungi.


"Kami rutin melakukan sambang warga untuk menciptakan keamanan di desa binaan. Kehadiran kami diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoax," ujar AIPDA Suparjo.


Dalam setiap sambang, AIPDA Suparjo dan Babinsa juga mengingatkan warga untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri apabila mendapati pelaku kriminal yang tertangkap basah. 



Mereka juga memberikan himbauan agar masyarakat meningkatkan pengamanan swakarsa dengan mengaktifkan Satkamling di blok masing-masing.


Selain itu, nomor layanan pengaduan kepolisian yang dapat dihubungi masyarakat juga disampaikan, yaitu 0819 9970 0110, guna memudahkan warga dalam melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menyatakan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat membutuhkan kehadiran TNI-Polri. Sinergitas antara keduanya sangat diperlukan dalam penanganan gangguan Kamtibmas.


"Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah kegiatan rutin yang bersinergi dengan Babinsa. Mereka bersama-sama melakukan pembinaan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif," ujar KOMPOL G. Sumantri.


Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri, diharapkan keamanan dan ketertiban di Desa Luwunggesik dapat terus terjaga, serta masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman. Tambah Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi TNI-Polri Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng dan Babinsa Rutin Sambang Warga

Trending Now

Iklan

iklan