Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Intensif Sambang Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T05:41:02Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Abdul Gani, terus melakukan upaya sambang warga dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.


Pada Sabtu (13/7/2024), Bripka Abdul Gani menyambangi warga di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. 



Dalam kegiatan tersebut, ia menghimbau semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif membantu POLRI dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tukdana agar tetap aman dan kondusif.


"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang beredar di media sosial," ujar Bripka Abdul Gani. 


Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk aktif mengisi poskamling yang ada guna mengantisipasi terjadinya kejahatan pada malam hari.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menekankan pentingnya kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. 



Sambang warga sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. 



Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungannya masing-masing.


Ia juga meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan abila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya. 



Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, terutama warga desa binaan. 


“Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa, diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," jelas AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Dengan intensifnya kegiatan sambang warga dan dialogis, Kapolsek berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, serta dapat berkontribusi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Intensif Sambang Warga

Trending Now

Iklan

iklan