Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Arahan dan Unsur Terkait Gelar Baksos Bersihkan Eceng Gondok di Sungai Kalimaja

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T07:08:50Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membersihkan tanaman eceng gondok di Sungai Kalimaja, Blok Semang Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Selasa (9/7/2024) kemarin.



Kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi dampak pasca curah hujan yang tinggi serta penyumbatan aliran air akibat tumpukan eceng gondok di sungai.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengatasi masalah penyumbatan saluran air yang menyebabkan air tidak mengalir dengan lancar dan meluber ke area persawahan. 



"Tumpukan tanaman eceng gondok di sepanjang sungai menuju jembatan Semang Desa Arahan Lor hingga jembatan Lampa Sasak Kebo Linggajati Kecamatan Arahan berdampak buruk pada saluran air yang tersumbat dan meluber ke area persawahan," ujar Iptu H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata. Rabu (10/7/2024)


Untuk membersihkan sumbatan tanaman eceng gondok, Polsek Arahan bersama unsur terkait mendatangkan alat berat. 



Proses pembersihan ini juga dibantu oleh warga setempat. 



"Kami mendatangkan alat berat untuk membersihkan tanaman eceng gondok yang menyumbat aliran air. Kegiatan ini melibatkan Polsek Arahan dan unsur terkait serta dukungan dari warga setempat," jelasnya


Selain membersihkan eceng gondok, Kapolsek Arahan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memonitor perkembangan pasca curah hujan yang tinggi, terutama apabila terjadi luapan air yang menggenangi jalan, perumahan warga, serta persawahan yang baru ditanami. 



"Kami akan terus memantau kondisi pasca curah hujan yang tinggi untuk memastikan tidak ada luapan air yang menggenangi jalan, perumahan, dan area persawahan yang baru ditanami," katanya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masalah penyumbatan aliran air dapat teratasi dan mengurangi risiko banjir serta kerusakan pada area persawahan. pungkas Iptu H. Ian Hernawan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Arahan dan Unsur Terkait Gelar Baksos Bersihkan Eceng Gondok di Sungai Kalimaja

Trending Now

Iklan

iklan