Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cantigi Atasi Konflik Warga Dengan Problem Solving

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T12:46:31Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Problem solving adalah strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan. Tujuan dari problem solving ini adalah untuk mendamaikan permasalahan warga yang bermasalah.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, Polres Indramayu Polda Jabar, dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Cantigi, AIPTU Badrudin, yang menyelesaikan masalah yang dihadapi warga binaannya di Mako Polsek Cantigi, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Minggu (21/7/2024)


Adapun permasalahan yang dihadapi warga terkait kecelakaan yang terjadi di jalan Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, antara sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh W dan mobil pick-up yang dikemudikan oleh R. 



Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan di bagian lutut sebelah kanan dan siku tangan kanan.


Menanggapi kejadian tersebut, Kanit Bimas dan Anggota Bhabinkamtibmas, didampingi para saksi, melakukan langkah-langkah persuasif dan koordinasi terhadap kedua belah pihak.


"Musyawarah secara kekeluargaan berupaya menenangkan situasi kedua belah pihak," kata Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Cantigi, IPDA H. Casmin.


Dalam musyawarah tersebut, pihak kedua memberikan biaya pengobatan sebesar Rp. 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dan pihak pertama menerima uang tersebut untuk biaya pengobatan.


Dengan adanya laporan permasalahan warga, Bhabinkamtibmas, selaku garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat, turut membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan mengundang kedua belah pihak untuk bertemu dan bermusyawarah.


“Adanya kegiatan problem solving di tingkat desa merupakan upaya persuasif yang dilakukan oleh Anggota Polisi RW dan Anggota Bhabinkamtibmas, sehingga permasalahan yang ada di desa binaan tidak akan berlanjut sampai ke tingkat satuan atas,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Sementara itu, dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas untuk saling menjaga satu sama lain agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cantigi Atasi Konflik Warga Dengan Problem Solving

Trending Now

Iklan

iklan