Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Juntinyuat Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya Juntikedokan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 06 Juli 2024 | Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T12:06:33Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Indramayu menyebabkan sejumlah pohon tumbang di berbagai wilayah, salah satunya di Kecamatan Juntinyuat. 



Anggota Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, bersama pemerintah kecamatan, TNI, dan warga masyarakat sekitar, melakukan evakuasi pohon tumbang di Jl. Raya Juntikedokan, Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Sabtu (6/7/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, menjelaskan bahwa pohon tumbang di Jl. Raya Juntikedokan disebabkan oleh cuaca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Indramayu. 



"Evakuasi pohon tumbang dilakukan pada pukul 12.30 WIB untuk menghindari kemacetan lalu lintas," kata Iptu Trio Tirtana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.


Ia menjelaskan, penyebab pohon tumbang adalah curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, yang membuat konstruksi tanah menjadi gembur. 



Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana untuk memotong dahan pohon agar mudah dipindahkan. 



Kurang dari satu jam, pohon tumbang yang menutupi badan jalan berhasil dievakuasi, dan arus lalu lintas kembali lancar dan normal seperti biasa. Situasi pun berjalan kondusif dan aman.


Kapolsek Juntinyuat mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena cuaca yang tidak menentu, seperti hujan dan angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini. 



"Apabila di jalan terjadi hujan deras disertai angin kencang, lebih baik berhenti terlebih dahulu di tempat yang aman dari pohon tumbang, untuk mengutamakan keselamatan pengendara," ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Juntinyuat Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya Juntikedokan

Trending Now

Iklan

iklan