Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Lohbener Bersama BPBD dan Tim SAR Lakukan Pencarian Pria Tenggelam di Sungai Cimanuk

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T13:17:33Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu – Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim SAR Kabupaten Indramayu, serta Relawan Emergency Response Team, melakukan pencarian terhadap seorang pria yang tenggelam di Sungai Cimanuk, tepatnya di bawah Jembatan Bangkir, Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/7/2024).


Korban diketahui bernama Carsidi (60), warga Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika saksi bernama Carmin sedang menjala ikan di sungai tersebut. Sekitar pukul 12.00 WIB, Carmin melihat seseorang tenggelam dan segera berlari untuk menolong. Meskipun Carmin berusaha berenang dan mengangkat korban, upayanya tidak membuahkan hasil, dan korban akhirnya tenggelam.


Menurut keterangan dari saksi lain, korban awalnya memancing di tepi sungai namun kemudian berenang ke tengah menggunakan pelampung ember besar berwarna hitam untuk memancing di bawah tiang tengah Jembatan Bangkir. 



“Korban memang dikenal sering memancing di lokasi tersebut,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Pencarian korban yang dilakukan hingga pukul 17.00 WIB belum membuahkan hasil. 



Sesuai dengan SOP dari Basarnas Wilayah Cirebon (Kantor Palimanan), pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada Kamis, 25 Juli 2024, pukul 08.00 WIB.


Dua perahu karet dari Tim SAR dan BPBD yang masing-masing diawaki empat orang melakukan pencarian dengan metode Blender, yaitu memutar-mutar di sekitar area tenggelam dengan harapan korban akan naik ke permukaan. 



Ketua Basarnas Wilayah Cirebon, Syarif, menyatakan bahwa pada pencarian hari berikutnya, empat buah perahu karet dari berbagai instansi, termasuk SAR Cirebon, BPBD Indramayu, Relawan Emergency Response, dan Sat Polair Polres Indramayu, akan turut serta dalam upaya pencarian.


Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani, menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dan berharap pencarian dapat menemukan korban secepatnya. 



“Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai,” pesan Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Lohbener Bersama BPBD dan Tim SAR Lakukan Pencarian Pria Tenggelam di Sungai Cimanuk

Trending Now

Iklan

iklan