Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Losarang dan Forkopimcam Bersinergi Bersihkan Eceng Gondok di Desa Santing

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T07:05:41Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Kapolsek Losarang, Polres Indramayu Polda Jabar AKP Hendro Ruhanda, S.H., bersama anggota Polsek Losarang melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk menanggulangi dampak penyumbatan tanaman eceng gondok di saluran air/sungai di Desa Santing Blok Bojong Genting Rt.01/Rw.01, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Rabu (10/7/2024)


Adanya tumpukan tanaman eceng gondok di sepanjang sungai Blok Bojong Genting telah menyebabkan saluran air tersumbat dan aliran air tidak mengalir dengan lancar. 



Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan tumpukan tanaman tersebut agar aliran air kembali normal.


Dalam kegiatan ini turut hadir Forkopimcam Losarang, yaitu Boy Billy Prima, S.TP. (Camat Losarang), H. Warno, SKM., M.M. (Sekmat Losarang), Kapten Inf Sugianto (Danramil Losarang) beserta anggota Koramil Losarang, Ibu Hj. Sairoh (Kuwu Desa Santing), pamong Desa Santing, para Ketua RT/RW Desa Santing, masyarakat Desa Santing beserta pamong desa lainnya.


"Saat ini masih, pukul 12.20 Wib, dilakukan upaya pembersihan tanaman eceng gondok dengan menggunakan alat berat dan dibantu warga setempat," kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda. 



Alat berat digunakan untuk membersihkan sumbatan tanaman eceng gondok tersebut dengan bantuan Polsek Losarang serta unsur terkait.


Selain pembersihan, Polsek Losarang juga memonitor perkembangan pasca curah hujan yang cukup tinggi untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya luapan air yang menggenangi jalan atau perumahan warga serta area persawahan yang saat ini baru ditanami.


Kapolsek berharap kegiatan ini dapat mencegah banjir dan menjaga kelancaran aliran air di wilayah Desa Santing. 



"Kami berharap dengan pembersihan ini, aliran air dapat kembali lancar dan warga tidak lagi khawatir terhadap potensi banjir yang dapat merusak tanaman dan properti mereka," tutup AKP Hendro Ruhanda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Losarang dan Forkopimcam Bersinergi Bersihkan Eceng Gondok di Desa Santing

Trending Now

Iklan

iklan