Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Patrol Sosialisasi Dampak Negatif Perjudian dan Pencegahan Curanmor

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T06:22:55Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selasa (16/7/2024)



Patroli ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai berbagai isu penting terkait kamtibmas, termasuk dampak negatif perjudian.


Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Patrol memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kerugian yang diakibatkan oleh perjudian. 



Mereka mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam segala bentuk perjudian, baik sebagai pemain maupun bandar. 



Sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah masyarakat dari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.


Selain itu, personel Polsek Patrol juga memberikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan curanmor (pencurian kendaraan bermotor). 



Mereka mengingatkan warga untuk menempatkan kendaraan di tempat yang aman dan jika perlu, menggunakan kunci ganda untuk meningkatkan keamanan.


"Kami juga mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem satkamling (satuan keamanan lingkungan) di wilayah masing-masing, baik siang maupun malam, sebagai langkah untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal dalam melancarkan aksinya," ujar Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin.


Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat juga diberikan pemahaman agar tidak main hakim sendiri dan selalu melaporkan kejadian tindak kriminal ke pihak kepolisian terdekat, terutama jika pelaku curanmor tertangkap tangan saat melakukan aksinya.


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Jangan segan-segan melaporkan ke kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau kejadian tindak kejahatan. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama," tambah AKP H. Saripudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan terhindar dari berbagai tindakan yang merugikan. 



“Polsek Patrol terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga,” tegasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Patrol Sosialisasi Dampak Negatif Perjudian dan Pencegahan Curanmor

Trending Now

Iklan

iklan