Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Sliyeg Pastikan Distribusi Air dari Bendungan Rentang ke Desa Tambi Lancar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T13:56:25Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar BRIPKA Rio Raidhin, bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan pengecekan pendistribusian air untuk persawahan di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, pada Senin (29/7/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan suplai ketersediaan air yang dikirim dari Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka.


Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Rio Raidhin memeriksa kondisi saluran irigasi dan memastikan bahwa air dapat disalurkan dengan lancar ke desa-desa di wilayah Kecamatan Sliyeg. Hal ini penting untuk mendukung percepatan musim tanam 2, yang menjadi prioritas bagi para petani di wilayah tersebut.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menyatakan bahwa kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan instansi terkait dalam memastikan ketersediaan air irigasi yang cukup.


"Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan pengamat perairan dalam rangka percepatan musim tanam dengan mengecek ketersediaan air kiriman dari Bendungan Rentang untuk irigasi di Desa Tambi, khususnya di wilayah Kecamatan Sliyeg," ujar AKP Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Pengecekan ini juga dilakukan untuk mengidentifikasi potensi masalah yang dapat menghambat penyaluran air irigasi, sehingga dapat segera diatasi untuk memastikan kelancaran distribusi air ke sawah-sawah petani.


Kapolsek Sliyeg berharap bahwa dengan adanya kegiatan pengecekan ini, para petani dapat melaksanakan musim tanam 2 dengan lancar dan memperoleh hasil panen yang optimal. 


Polsek Sliyeg berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam sektor pertanian.


“Kegiatan pengecekan pendistribusian air ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani di Kecamatan Sliyeg dan mendukung keberhasilan musim tanam 2 di wilayah Kecamatan Sliyeg” harap Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sliyeg Pastikan Distribusi Air dari Bendungan Rentang ke Desa Tambi Lancar

Trending Now

Iklan

iklan