Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Tukdana Edukasi Pelajar SMPN 1 Bangodua Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Gank Motor

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T09:00:33Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu, - Ps. Kanit Binmas Polsek Tukdana, Polres Indramayu Polda Jabar AIPTU Sutanto, bersama BRIPKA Asep. H., memberikan edukasi mengenai kenakalan remaja kepada para pelajar SMPN 1 Bangodua, Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu. Rabu (17/7/2024)



Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi calon siswa baru kelas 7.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya menjaga perilaku yang baik dan menghindari kenakalan remaja. 



"Kami berharap para siswa dapat fokus belajar dengan baik untuk meraih prestasi dan menggapai cita-cita mereka," ujar AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kegiatan tersebut, AIPTU Sutanto dan BRIPKA Asep. H. menyampaikan materi tentang hak atas kebebasan berkumpul dan berorganisasi, serta bahaya kenakalan remaja, gank motor, dan tindakan perundungan (bullying). 



"Kami ingin para siswa memahami risiko dan dampak negatif dari terlibat dalam kenakalan remaja, pergaulan bebas, konsumsi miras, narkoba, dan aktivitas gank motor," kata Kapolsek.


Selain itu, para siswa juga diajak untuk menggunakan media sosial dengan baik dan bijak.



 "Hindari penyalahgunaan media sosial dan fokuslah pada kegiatan positif yang dapat mendukung perkembangan diri kalian," tambah AKP H. Cartono


Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, juga mengingatkan para siswa untuk selalu menjaga kedisiplinan, serta nama baik diri sendiri, orang tua, dan almamater sekolah. 



"Taatilah peraturan dalam berlalu lintas dengan selalu memakai helm dan tidak menggunakan knalpot yang tidak standar. Patuhi juga tata tertib sekolah yang ada," tuturnya.


Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga perilaku yang baik, fokus pada pendidikan, dan menjauhi berbagai bentuk kenakalan remaja. 


"Semoga para siswa dapat menjadi generasi muda yang berprestasi dan membanggakan," harapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Tukdana Edukasi Pelajar SMPN 1 Bangodua Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Gank Motor

Trending Now

Iklan

iklan