Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Program "Jum'at Curhat" Polsek Losarang, Warga Curhat Masalah Kamtibmas

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T09:09:12Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu - Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan program "Jum'at Curhat" di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Jumat (26/7/2024)


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, S.H.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering/tukar pendapat, kritik, dan masukan dari masyarakat Desa Jumbleng kepada kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi, termasuk gangguan kamtibmas.


"Program Jumat Curhat ini juga merupakan bagian dari program Beyond Trust Polri Presisi yang digagas oleh Bapak Kapolri, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat," ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Jumbleng menyampaikan beberapa keluhan dan permintaan kepada pihak kepolisian. 


Masyarakat meminta agar pihak kepolisian sering melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan desa serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada malam hari.


Selain itu, mereka juga menyampaikan masalah lingkungan, dimana masyarakat meminta perbaikan alat produksi yang menyebabkan asap dan debu yang mengakibatkan polusi udara.


"Masyarakat juga mengusulkan agar mobil truk besar untuk tidak menggunakan U-Turn kecil saat berputar," tambahnya.


Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyatakan bahwa pihak kepolisian akan meningkatkan patroli pada malam hari, terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.


"Sesuai informasi yang kami dapat, saat ini perusahaan sedang memperbaiki mesin dan menambah cerobong asap untuk mengurangi polusi udara," jelas AKP Hendro Ruhanda.


Terkait penggunaan U-Turn, AKP Hendro Ruhanda menambahkan, mobil besar akan diarahkan untuk menggunakan U-Turn yang lebih lebar dan luas serta tidak memutar di tempat sebelumnya.


Dengan dilaksanakannya program Jum'at Curhat, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian, serta menemukan solusi bersama untuk berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa Jumbleng.


Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan tidak ragu untuk melaporkan segala bentuk kejahatan atau gangguan keamanan di wilayah mereka.


“Silahkan masyarakat indramayu dapat menghubungi No WA lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu 081999700110, apabila menemukan gangguan kamtibmas/ membutuhkan informasi pelayanan kepolisian ,” kata AKP Hendro

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program "Jum'at Curhat" Polsek Losarang, Warga Curhat Masalah Kamtibmas

Trending Now

Iklan

iklan