Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Polres Indramayu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 31 Juli 2024 | Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T03:19:18Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI


Indramayu - Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) menggelar penelitian bertajuk "Melindungi yang Rentan: Penanganan Polri terhadap Tindak Kekerasan pada Perempuan dan Anak" di Polres Indramayu. Selasa (30/7/2024) kemarin.



Penelitian ini dipimpin oleh Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, KOMBESPOL Dr. Endro Sulaksono, S.Kom., M.Si.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, Wakapolres Indramayu KOMPOL Ryan Faisal, S.I.K., termasuk Kabagren Polres Indramayu, Kasubbag Reprogar Polres Indramayu, Paur Subbag Strajemen dan RB Polres Indramayu, anggota staf Bagren Polres Indramayu, Kasatreskrim, KBO, Kanit PPA Polres Indramayu, Kasatintelkam, KBO, kanit sosial dan budaya Polres Indramayu, Kasatbinmas, KBO, kanit bhabinkamtibmas Polres Indramayu, Kasatpolairud, KBO, Kanit gakkum Polres Indramayu, Kasatsamapta, KBO, dan kanit turjawali Polres Indramayu.


Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Wakapolres Indramayu, KOMPOL Riyan Faisal, yang menyampaikan dukungannya terhadap upaya Puslitbang Polri dalam melakukan penelitian ini. 


Ia menekankan pentingnya penelitian tersebut dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Sementara Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, KOMBESPOL Dr. Endro Sulaksono, dalam sambutannya, menekankan pentingnya penelitian ini untuk memperkuat penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah hukum Polres Indramayu. 



KOMBESPOL Dr. Endro Sulaksono menjelaskan bahwa penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala dan tantangan yang dihadapi oleh Polri dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta mencari solusi yang efektif dan efisien.


Selain itu, kegiatan ini juga mencakup wawancara mendalam dengan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Indramayu dan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak eksternal Polri. 



“Wawancara dan FGD ini bertujuan untuk menggali informasi lebih dalam mengenai penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta mendapatkan masukan dari berbagai pihak terkait,” kata KOMBESPOL Dr. Endro Sulaksono


Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang konstruktif bagi Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. 



Dengan adanya penelitian ini, Polri diharapkan dapat lebih optimal dalam melindungi kelompok rentan tersebut.



"Kami berharap penelitian ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya melindungi perempuan dan anak dari tindak kekerasan, serta mewujudkan keadilan dan keamanan bagi seluruh masyarakat,” kata KOMBESPOL Dr. Endro Sulaksono


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik dan melindungi masyarakat, khususnya kelompok rentan, dari segala bentuk tindak kekerasan, tambahnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puslitbang Polri Gelar Penelitian Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Polres Indramayu

Trending Now

Iklan

iklan