Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Satlantas Polres Indramayu Bagikan Helm Kepada Pelajar Dalam Kegiatan Ops Patuh Lodaya

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T04:10:35Z
iklan
TB NEWS HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu - Satlantas Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan "Police Goes to School" dengan dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2024.


Kegiatan Police Goes to School Satlantas Polres Indramayu dilaksanakan di SMPN 4 Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, dihadiri guru, staf, dan siswa-siswi SMPN 4 Sindang, Senin (22/7/2024).

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Indonesia Emas.

 

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut mencakup keselamatan dalam berkendara dan sasaran Ops Patuh Lodaya 2024, yang meliputi, penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan saat berkendar serta larangan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis


Dalam kesempatan itu, anggota Satlantas Polres Indramayu juga memberikan sesi tanya jawab dengan pelajar.


Para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah berupa helm.


Sebanyak dua helm dibagikan kepada pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat.

 


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar.

 

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. Ini merupakan langkah awal untuk menciptakan generasi yang disiplin dan bertanggung jawab di jalan raya,” ujar AKP Enggar Jati Nugroho.

 

Ia juga menambahkan bahwa Satlantas Polres Indramayu akan terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai sekolah untuk menyebarkan kesadaran berlalu lintas kepada lebih banyak pelajar. Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Indramayu Bagikan Helm Kepada Pelajar Dalam Kegiatan Ops Patuh Lodaya

Trending Now

Iklan

iklan