Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Krangkeng Gelar Sosialisasi Anti-Bullying Bersama Anak TK Al Ikhlas

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T09:30:58Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam upaya menanamkan kesadaran anti-bullying sejak dini, Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menerima kunjungan dari anak-anak TK Al Ikhlas Desa Tanjakan, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. 



Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolsek Krangkeng ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, S.H., yang memberikan sosialisasi tentang bahaya bullying kepada para siswa-siswi.


AKP Tarno menjelaskan tentang berbagai bentuk bullying yang perlu diwaspadai, termasuk bullying fisik, verbal, sosial, dan cyberbullying. 



Ia menekankan bahwa bullying tidak hanya merugikan korban, tetapi juga pelaku dan lingkungan sekolah. 



"Korban bullying biasanya mengalami stres, ketakutan, dan bahkan trauma jangka panjang. Ini bisa menghambat semangat belajar dan prestasi mereka," ujarnya.


Selain itu, AKP Tarno juga menyampaikan bahwa menghentikan bullying adalah tanggung jawab bersama. 



Ia mengajak semua pihak, termasuk sekolah, guru, dan orang tua, untuk aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak. 



"Sekolah memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Program pendidikan karakter harus diterapkan secara konsisten untuk mencegah bullying," tambahnya.


Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Al Ikhlas, yang merasa sangat terbantu dengan bimbingan dan arahan yang diberikan oleh Polsek Krangkeng yang memberikan pemahaman mendalam kepada anak-anak kami tentang bahaya bullying dan pentingnya menghormati sesama.


Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan berharap agar sosialisasi seperti ini terus berlanjut. 



"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang penuh dengan rasa hormat, kasih sayang, dan kepedulian," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Krangkeng Gelar Sosialisasi Anti-Bullying Bersama Anak TK Al Ikhlas

Trending Now

Iklan

iklan