Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng Kawal Program Pompanisasi Untuk Kesejahteraan Petani

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T11:48:22Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan memastikan kesejahteraan petani, Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng, Polres Indramayu Polda Jabar, AIPTU Supriyadi, bersama Babinsa setempat melakukan pengecekan program pompanisasi di Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Rabu (4/9/2024).


Saat di lokasi, keduanya berinteraksi langsung dengan anggota kelompok tani untuk mendengarkan kondisi pertanian dan kebutuhan yang mereka hadapi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan program pompanisasi yang bertujuan menyediakan air bagi petani berjalan dengan baik.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, menyampaikan dukungannya terhadap program pompanisasi ini. 



"Kami mendukung sepenuhnya program pompanisasi dan ingin memastikan langsung di lapangan apakah program ini telah berjalan sesuai rencana, serta apakah petani telah mendapatkan manfaat dari ketersediaan air," ujar AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Kamis (5/9/2024).


Program pompanisasi merupakan salah satu upaya penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional, terutama di wilayah pertanian yang membutuhkan pasokan air untuk mendukung hasil panen. 



Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi petugas untuk menampung aspirasi para petani dan mencari solusi atas permasalahan yang mereka hadapi di lapangan.


"Dengan adanya program ini, diharapkan petani di Desa Tegalmulya dapat mengatasi kendala irigasi, sehingga produksi pertanian tetap terjaga dan dapat mendukung ketahanan pangan," tambahnya.


Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Krangkeng dan Babinsa setempat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam sektor pertanian dan memperkuat sinergi antara petani dan aparat keamanan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng Kawal Program Pompanisasi Untuk Kesejahteraan Petani

Trending Now

Iklan

iklan