Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Cegah Bullying, Polsek Losarang Berikan Penyuluhan di SDN 2 Jangga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T05:08:48Z
iklan




Indramayu - Dalam upaya mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan Kamtibmas yang melibatkan pelajar, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, Polsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar, menyampaikan pembinaan dan penyuluhan mengenai bullying (perundungan) dan kenakalan remaja kepada pelajar SDN 2 Jangga di wilayah hukum Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu. Rabu (18/9/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali anak-anak dengan nilai-nilai positif sejak dini serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghormati dan menghargai sesama melalui pendidikan akhlak, tata karma, dan sopan santun.


Dalam kesempatan tersebut, memaparkan tentang bahaya bullying dan pentingnya kerjasama antara sekolah dan murid untuk memahami kerugian dan dampak dari tindakan tersebut. 


“Pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini. Dengan melibatkan petugas kepolisian dalam kegiatan ini, diharapkan pelajar dapat mencegah perilaku bullying,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Kapolsek Losarang berharap, melalui sosialisasi ini, para tenaga pendidik dan murid dapat lebih memahami dampak serta sanksi dari bullying. 


Diharapkan, kegiatan ini dapat mencegah terjadinya aksi bullying baik di sekolah maupun di luar sekolah, serta membentuk karakter positif pada pelajar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Bullying, Polsek Losarang Berikan Penyuluhan di SDN 2 Jangga

Trending Now

Iklan

iklan