Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Gelar Sosialisasi di SMPN 2 Sukagumiwang

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 13 September 2024 | September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T07:04:46Z
iklan

 

TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Guna mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, Polsek Sukagumiwang Polres Indramayu Polda Jabar melalui Ps. Panit Binmas AIPTU Sarip menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada siswa SMPN 2 Sukagumiwang. 



Kegiatan yang berlangsung Jumat (13/9/2024) diikuti oleh 320 pelajar, serta dihadiri oleh Kepala Sekolah H. Ikin, M.Pd., para guru, dan perwakilan PMII Putri Kabupaten Indramayu, Taeniah.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait bahaya kenakalan remaja, perundungan, dan kekerasan seksual, serta cara-cara mencegahnya. 



Dalam materi yang disampaikan, AIPTU Sarip mengingatkan pentingnya menjaga perilaku di lingkungan sekolah serta menjauhi aktivitas yang dapat merusak masa depan, seperti bergabung dengan geng motor, penyalahgunaan narkoba, dan terlibat dalam perundungan.


"Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antara Polri dan pelajar untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.



Ia juga menekankan kepada para pelajar untuk mematuhi tata tertib sekolah, belajar dengan tekun, dan berkontribusi dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekolah.


“Ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri dalam membina generasi muda agar terhindar dari berbagai bentuk kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan mereka. Kami berharap, para pelajar bisa menolak segala bentuk perundungan di sekolah dan menjadi generasi yang taat hukum serta berprestasi,” tambahnya


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar semakin sadar akan pentingnya menjaga diri dari perbuatan yang merugikan, serta mampu menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Gelar Sosialisasi di SMPN 2 Sukagumiwang

Trending Now

Iklan

iklan