Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Arahan Pantau Giring Air Irigasi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T13:14:46Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Arahan serta mengatasi masalah kekurangan debit air untuk lahan pertanian, Kapolsek Arahan, Polres Indramayu Polda Jabarm  IPTU H. Ian Hernawan, S.H., M.A.P bersama anggotanya melaksanakan pendampingan dan monitoring giring air dari irigasi sekunder Cipelang, mulai dari Pintu CP 5 Rancajawat, Kecamatan Tukdana, hingga UT 17 di Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.Kamis (5/9/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Camat Arahan, Kapolsek Arahan beserta anggota, Anggota Koramil Lohbener, Pengamat Pengairan Arahan Cantigi, para kuwu, raksa bumi desa, serta perwakilan petani dari wilayah Arahan dan Cantigi.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Arahan, IPTU H. Ian Hernawan, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memastikan pasokan air yang memadai bagi pertanian di wilayah tersebut, terutama di masa krisis air.


“Kami bersama-sama turun langsung ke lapangan untuk memastikan air irigasi dapat dialirkan dengan baik dan tepat sasaran guna mendukung pertanian, yang merupakan sektor penting dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah ini,” ungkap Kapolsek Arahan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.



Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI-Polri, dan masyarakat, tetapi juga menjadi langkah preventif untuk mengantisipasi potensi permasalahan yang mungkin timbul di sektor pertanian akibat kekurangan air.


"Melalui kerja sama ini, kami berharap lahan pertanian di Kecamatan Arahan dapat tetap produktif dan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Arahan dapat terjaga dengan baik," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Arahan Pantau Giring Air Irigasi

Trending Now

Iklan

iklan