Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Dukung Ketahanan Pangan, Tiga Pilar Juntinyuat Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T11:11:29Z
iklan







Indramayu  – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan memperlancar aliran air ke areal persawahan, Tiga Pilar Kecamatan Juntinyuat melaksanakan kegiatan bersih-bersih saluran irigasi di Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/9/2024)



Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin, S.T., M.Si., Kapolsek Juntinyuat IPTU Trio Tirtana H., S.H., dan Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Waryadi.


Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar distribusi air ke areal persawahan, yang menjadi salah satu upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut. 



Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman bagi masyarakat sekitar.


Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Juntinyuat IPTU Trio Tirtana H., mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperlancar aliran air ke sawah, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, Satpol PP, serta masyarakat.



Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh sejumlah aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam membersihkan saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah dan lumpur.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, aliran air ke sawah-sawah dapat berjalan lancar sehingga hasil panen petani semakin meningkat dan mendukung ketahanan pangan di Desa Tinumpuk dan sekitarnya.


“Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kondisi yang bersih dan nyaman,” tambah IPTU Trio Tirtana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan Pangan, Tiga Pilar Juntinyuat Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Trending Now

Iklan

iklan