Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Jum'at Curhat, Kapolsek Gantar Serukan Keamanan Bersama Jelang Pilkada

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T07:41:15Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Kapolsek Gantar, Polres Indramayu Polda Jabar, IPTU Karnala, S.H. melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama Kuwu dan masyarakat Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, (06/09/2024). 



Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat sebagai sarana komunikasi antara Polri dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pesan-pesan Kamtibmas.


Dalam kesempatan ini, IPTU Karnala menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu. 



Kapolsek juga mengimbau agar seluruh warga turut menjaga situasi yang kondusif dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, khususnya melalui kegiatan Siskamling atau Ngaronda.


"Siskamling adalah salah satu program Polri yang melibatkan partisipasi masyarakat. Dengan peran aktif warga, Siskamling dapat berjalan secara efektif dan memberikan manfaat yang maksimal," ujar IPTU Karnala.


Ia menjelaskan beberapa manfaat dari pelaksanaan Siskamling, antara lain meningkatkan rasa aman dan nyaman di lingkungan, mencegah tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan, serta mendorong solidaritas dan kebersamaan antar warga. 



Selain itu, program ini juga membantu pihak kepolisian dan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Kapolsek juga menekankan pentingnya terus meningkatkan kegiatan Siskamling yang sudah berjalan aktif di lingkungan, serta mengajak warga yang belum berpartisipasi untuk ikut serta. 



"Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kebersamaan, kita dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di tempat tinggal kita," tambahnya.


Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, mengapresiasi upaya Kapolsek Gantar dalam merangkul masyarakat melalui kegiatan Jum'at Curhat. 



"Kami berharap program seperti ini terus dilaksanakan untuk menjaga hubungan baik antara Polri dan masyarakat, serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024," ujar IPTU Junata.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at Curhat, Kapolsek Gantar Serukan Keamanan Bersama Jelang Pilkada

Trending Now

Iklan

iklan