Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Kunjungi Polsek Sukagumiwang, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T07:44:24Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Kapolres Indramayu, Polda Jabar, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si. kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Polres Indramayu. 



Kali ini, kunjungan tersebut dilakukan di Mako Polsek Sukagumiwang, dan dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai elemen masyarakat serta unsur Forkompincam.


Dalam kunjungan ini, Kapolres didampingi Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal, S.I.K., serta sejumlah pejabat utama Polres Indramayu, termasuk Kasat Intelkam , Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim .Hadir pula para Camat dari Kecamatan Sukagumiwang dan Kertasemaya, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dari kedua kecamatan.


Kapolres Ari Setyawan Wibowo dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan Forkompincam, Kuwu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat. 




Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Indramayu.



"Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Polres Indramayu saat ini kondusif. Meski ada beberapa kejadian, semuanya dapat diselesaikan berkat kerja sama yang baik antara pemangku kepentingan dan masyarakat," ujar Kapolres.


Ia juga menyoroti upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja, yang mulai berkurang berkat kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat. 



Selain itu, program edukasi terkait perundungan dan kenakalan remaja di sekolah-sekolah terus dilaksanakan setiap hari Senin oleh Kapolres dan jajarannya, termasuk Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.


Kapolres juga menekankan bahwa Polres Indramayu sedang gencar sedang memerangi Narkoba, Miras dan obat2 tertentu, karena itu penyebab terjadinya tawuran antar pelajar dan kami mohon informasinya apabila ada peredaran Narkoba, Miras dan obat keras tertentu.



Ia mengajak masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan indikasi gangguan kamtibmas serta peredaran narkoba melalui layanan pengaduan 24 jam.



“Kami menyediakan laporan 1 X 24 jam melalui call center 110 dan lapor pak polisi siap mas indramayu melalui no 081999700110 apabila ada gangguan kamtibmas dan apabila ada laporan maka kami akan segera merespon dng cepat laporan tersebut,” tutur Kapolres.


Dalam menghadapi Pilkada 2024, Kapolres mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan tidak terprovokasi. 



"Jangan sampai Pilkada ini menimbulkan perpecahan. Kita sambut dengan riang gembira dan hindari perselisihan," tegasnya. 



Ia juga mengimbau agar tidak ada kampanye dengan menggunakan sepeda motor tanpa helm atau secara ugal-ugalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.


Selanjutnya, dalam sesi tanya jawab, Ustaz Muhammad Ali Murtado, Ketua MWC NU Sukagumiwang H. Absori, dan sejumlah tokoh lainnya menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kepada Kapolres, termasuk mengenai isu-isu keamanan, kegiatan sosial, dan perbaikan infrastruktur lalu lintas di sekitar Ponpes Cadangpinggan.


Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Ali Murtado dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu serta anak yatim oleh Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Kunjungi Polsek Sukagumiwang, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan