Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Balongan, AKP Dedi Wahyudi : Kerjasama Masyarakat dan Polisi Penting Jelang Pilkada 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 26 September 2024 | September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T07:36:46Z
iklan



TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu,  – Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Polres Indramayu Polda Jabar, AIPTU Nursalim, melakukan sambang dan silaturahmi kepada warga Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dengan tujuan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan setempat. Kamis (26/9/2024)


Dalam kesempatan ini, AIPTU Nursalim mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang beredar di media sosial, terutama berita-berita hoax yang dapat memicu keresahan. 


"Saat ini banyak berita yang tidak benar atau hoax beredar di media sosial, untuk itu, saya himbau warga agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menerima informasi. Jangan langsung percaya dan sebarkan, tapi cek dulu kebenarannya," ungkapnya


Selain itu, AIPTU Nursalim juga mendorong warga untuk meningkatkan keamanan swakarsa dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di masing-masing blok. Siskamling merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan pengawasan di lingkungan, serta menjaga keamanan dari potensi gangguan kriminalitas.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Balongan AKP Dedi Wahyudi, menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024. 



"Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Siskamling merupakan langkah nyata yang dapat memperkuat keamanan swakarsa," jelas AKP Dedi Wahyudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


Melalui kegiatan sambang ini, Kapolsek berharap warga semakin sadar akan pentingnya keamanan lingkungan dan semakin aktif dalam menjaga kedamaian wilayahnya. 



"Mari bersama-sama kita wujudkan lingkungan yang aman, damai, dan bebas dari hoax," ajak Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Balongan, AKP Dedi Wahyudi : Kerjasama Masyarakat dan Polisi Penting Jelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan

iklan