Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Krangkeng AKP Tarno : Maulid Nabi, Momentum Meneladani Akhlak Rasulullah

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T08:10:04Z
iklan
TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI




Indramayu – Kapolsek Krangkeng Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Tarno, S.H., menghadiri acara Srengseng Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Masjid "BAITULROHMAN" di Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. 



Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 11 September 2024, sekitar pukul 20.30 WIB, bertempat di halaman Masjid "BAITURROHMAH" Desa Srengseng.


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Camat Krangkeng H. Suminta, S.Sos., Kapolsek Krangkeng AKP Tarno, S.H., para kyai, Ketua Panitia Saeful Bahri, serta pamong desa dan perangkat desa lainnya. Sekitar 500 orang masyarakat hadir dalam kegiatan ini.


Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polsek Krangkeng mengerahkan 14 personel, bersama dengan 4 personel dari Koramil 1610 Krangkeng. Pengamanan ini juga dibantu oleh panitia dan pamong internal dari Pemdes Srengseng.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Krangkeng AKP Tarno, menyampaikan bahwa pengajian ini diisi dengan rangkaian kegiatan religius, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur'an, istighotsah, dzikir, doa, dan tausiah yang dipimpin oleh Gus Aldi. 



Sholawat bersama juga menjadi bagian penting dari acara ini, sebagai bentuk cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW, yang diharapkan dapat membawa kesejukan dan pencerahan bagi umat Islam.


"Sholawat yang dikumandangkan adalah bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai upaya peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT. Kita berharap melalui peringatan Maulid ini, kita dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dan mendapatkan syafaat dari beliau di hari kiamat kelak," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Kamis (12/9/2024)


Kapolsek juga mengingatkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya menjadi seremoni, tetapi harus menjadi momentum untuk meneladani akhlak mulia Nabi, seperti kesabaran, keikhlasan, dan kebahagiaan dalam menghadapi berbagai kondisi kehidupan. 



Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah serta menyatukan umat Islam.


“Acara tersebut diakhiri dengan harapan bahwa pengajian ini dapat menjadi sarana peningkatan wawasan keagamaan dan memperkuat persatuan umat Islam,” kata AKP Tarno

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Krangkeng AKP Tarno : Maulid Nabi, Momentum Meneladani Akhlak Rasulullah

Trending Now

Iklan

iklan