Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

logo POLRES INDRAMAYU TERBARU

iklan 1

Iklan

iklan

Menghindari Isu SARA, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Ajak Tokoh Pemuda Jaga Kerukunan di Tengah Pilkada

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 24 September 2024 | September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T06:38:15Z
iklan


TB NEWS : HUMAS POLRES INDRAMAYU/ANDRI



Indramayu – Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, Polres Indramayu Polda Jabar, BRIPKA Taryanto, melakukan sambang kepada tokoh pemuda setempat, Anton (45), di Desa Pamayahan, RT 11/RW 03, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Selasa (24/9/2024)



Kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan yang dilakukan oleh kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pesta demokrasi.


Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Lohbener KOMPOL H. Nurani menjelaskan bahwa sambang ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat. 



“Kami terus mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif, khususnya di tengah situasi politik menjelang Pilkada 2024,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.


BRIPKA Taryanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Anton dan mengimbau agar tokoh pemuda serta masyarakat secara keseluruhan menghindari penyebaran berita hoaks, isu SARA, dan politik tidak sehat yang dapat memecah belah masyarakat. 



"Stabilitas keamanan harus menjadi prioritas kita bersama, sehingga Pilkada dapat berlangsung lancar, aman, dan damai," tegasnya.


BRIPKA Taryanto juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan di antara masyarakat, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik. 



Dengan adanya kesadaran bersama, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang disebabkan oleh isu-isu negatif.


Lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini juga menjadi sarana komunikasi antara kepolisian dan warga untuk saling bertukar informasi dan mendeteksi potensi gangguan keamanan sejak dini. 



“Kami berharap dukungan penuh dari masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada,” tambah Kapolsek KOMPOL H. Nurani.



Dengan sinergi antara kepolisian, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya, Kapolsek berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghindari Isu SARA, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Ajak Tokoh Pemuda Jaga Kerukunan di Tengah Pilkada

Trending Now

Iklan

iklan